Pages

Rabu, 07 Agustus 2013

Patrick Star!

#CeritaDariKamar Hari Ketujuh


Patrick Star. Salah satu tokoh dalam serial kartun SpongeBob SquarePants.
Wujudnya adalah bintang laut berwarna pink yang setiap harinya bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana hijau bermotif bunga-bunga.
Patrick tinggal di sebuah rumah batu, dan mempunyai ayah-ibu juga kakak perempuan.

I'm addicted to Patrick Star.
Setiapkali menonton serial kartun tersebut, Patrick begitu menyita perhatian gue.
Rasanya mata gue ikut berbunga-bunga layaknya langit Bikini Bottom setiap kali melihatnya.
Tingkahnya yang kadang polos-polos berbahaya. Dan perkataan yang keluar dari mulutnya begitu apa adanya dan mempesona. Dan lagi, dia begitu setia pada sahabatnya.
Gue amat suka.

Boneka Patrick tersebut gue dapatkan dari Ibu, ketika gue SD.
Dia gue tempatkan di sisi tempat tidur gue atau kadang di rak buku gue.
Gue normal aja kok memperlakukan dia, gak gue ajak ngomong atau main UNO, paling gue peluk atau gue ajak foto hehe.

Suatu waktu gue pernah kehilangan dia, rasanya gue sudah mencarinya kemana-mana, ke setiap sudut yang memungkinkan di Rumah.
Terakhir kali, Ibu menyuruh gue untuk mencucinya- tapi setelah itu entah kemana.
Gue sempat menyerah, tapi ternyata kami memang 'berjodoh'.
Boneka Patrick ini ditemukan kembali bersama boneka-boneka lama gue lainnya di dalam lemari baju nenek gue di kamarnya. Gak ngerti kenapa- jangan tanyakan gue.
Kalo gasalah nenek gue emang gak begitu suka sama boneka. Tapi boneka Patrick ini kan lain adanya..:( Jauh dari kata seram. Dan kalaupun suatu malam dia hidup seperti cerita di Toy Story, rasanya tidak apa-apa..

Oiya, Boneka Patrick ini masuk list barang-barang yang bakal gue bawa kalau gue jadi kuliah di Kota Lain! Emang sih masih 2 tahun lagi..

Umm. Patrick memang seekor bintang laut yang fiksi, tapi sosoknya begitu berarti. Dan.. Mengutip dari postingan gue pada bulan april lalu :
Dari kecil gue selalu menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan bintang. Mulai dari bintang-bintang di langit, bintang laut pink, seorang bintang film.
Dan gue selalu berharap, gue dapat menjadi seorang bintang.
Suatu hari di masa depan, seseorang menyadari keberadaan gue di masa lalu.
Mencintai dan menghargai sosok gue.
Meski sosok gue tersebut sudah lama mati.
Dan gue ingin, kehadiran gue bisa menimbulkan harapan bagi hidup seseorang.
Harapan apapun itu. Harapan yang mereka panjatkan diam-diam dalam hati, dan berusaha mereka gapai setiap hari.....


Tyas Hanina

0 komentar:

Posting Komentar