Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Cermin

#CeritaDariKamar Hari Kesebelas


Abaikan bayangan yang terpantul di cermin.
Cermin.
Salah satu benda yang lumrah berada di kamar tidur seorang wanita.
Biasa dipakai untuk mengecek penampilan seseorang.


Gue agak parno ketika melihat bayangan gue sendiri di cermin ketika lewat tengah malam.
Call me a coward. Haha.
Efek kebanyakan nonton film-film horror penuh terror, yang biasa menampilkan setan ataupun pembunuh di cermin ketika sedang mematut bayangan sendiri.

Banyak  mitos-mitos tentang cermin. Seperti mitos Bloody Mary.
"Bloody Mary adalah setan atau penyihir yang dikatakan akan muncul di kaca ketika namanya dipanggil tiga kali." (Wikipedia)
Setiap kali gue pergi ke kamar mandi malam hari, gue seringkali teringat tentang mitos itu tiba-tiba seakan-akan ada seseorang yang selalu mengingatkan gue untuk mengucap nama tersebut 3 kali meskipun dalam hati.
Sampai saat ini sih, gak pernah kejadian apa-apa- soalnya gue selalu menghindari pandangan ke kaca. Gak deng, emang gak ada apa-apa kayanya.

Waktu gue SD, ketika bermain di rumah salah seorang tetangga gue. Gue melirik ke cermin besar yang menempel di lemari pakaian di kamar tidurnya.
Tiba-tiba dia berkata setengah memperingatkan.
"AWAS, jangan ngaca lebih dari  (berapa detik gitu). Nanti keluar kuntilanak."
"Ih masa iya."
"Iya. Nanti juga keluar darah netes-netes dari kaca."
Dan karena gue lugu, gue percaya-percaya aja waktu itu. Kasian pembantu rumahnya udah pada pulang, entar siapa yang ngepel tetesan darahnya..

Akhirnya ketika gue pulang kerumah dan melihat Kakak Perempuan gue ngaca di cermin kecil, gue memperingati dia sebagai adik yang baik.
"AWAS, jangan ngaca lama-lama!"
Dan gue jelaskan mitos yang barusan gue dengar dari tetanga.
Gue diketawain. Dan singkatnya gue merasa dibodohi.

Abis baca postingan ini, beberapa dari kalian mungkin akan tau kalau gue penakut.
Yep. Seorang penakut dengan rasa penasaran yang tinggi.
Gue takut setiap kali nonton dvd horror sendirian, tapi penasaran gara-gara lagi heboh dibicarkan.
Gue gak bisa tidur semaleman gara-gara novel horror yang baru gue beli, tapi gara-gara penasaran malah diselesain dalam satu malam.
Begitulah, rasa penasaran mengalahkan ketakutan.

Gue pernah baca tweet seseorang di lini masa. Katanya, sih katanya ya.
Setan atau hantu itu seneng kalo orang-orang ketakutan, tapi males kalo kita penasaran sama dia.
Untung aja rasa penasaran gue lebih tinggi dari burj khalifa, meskipun penakut :p.
Oiya, katanya di Burj Khalifa itu punya 3 waktu berbeda untuk sahur dan berbuka puasa.

...

Bahas cermin malah jadi ke Burj Khalifa.
Tadinya pengen sekalian bahas rumus cermin cekung dan cembung, tapi gue sadar diri- nilai fisika gue pas-pasan sekali.

Udah dulu ya, awas jangan ngaca lama-lama.

0 komentar:

Posting Komentar