Pages

Minggu, 18 Agustus 2013

Tas Sekolah

#CeritaDariKamar Hari Kedelapanbelas


Besok, saya dan kebanyakan murid sekolah lainnya kembali kepada rutinitas pelajar.
Masuk pagi, pulang sore. Mengikuti KBM, bertemu teman-teman, melewati rute perjalanan dari rumah ke sekolah dengan tas sekolah yang digendong di pundak.

Tas gendong berwarna biru tua dengan coreng ungu dan hitam tersebut dibelikan oleh orang tua saya berbarengan dengan perlengkapan sekolah lainnya ketika saya baru menjadi murid SMA. Bentuknya sederhana dan muatannya cukup banyak beserta kantong di depannya. Sayangnya tidak ada tempat khusus untuk menaruh botol minum.

Bagi saya, tas gendong atau ransel paling nyaman digunakan. Saya kurang suka menggunakan tas selempang atau tas jinjing.
Dan kalau barang bawaan sekolah yang harus dibawa lebih berat dan banyak- saya biasanya membawa 1 buah tas jinjing lagi.

Meski sebenarnya malas dan ingat punya pengalaman buruk membawa 2 tas, tapi hal itu tetap saya lakukan. Karena rasanya tak baik juga memaksakan menggendong tas dengan bawaan yang terlalu berat. Selain bisa menyebabkan bahu dan punggung sakit, juga bisa mengakibatkan kecenderungan membongkok.

...

Sudah lewat adzan Isya.
Dan saya belum memasukkan buku,alat tulis dan juga baju olahraga kedalam tas sekolah. Saya juga belum menyiapkan seragam beserta atributnya untuk saya kenakan besok.
Untungnya tidak ada tugas yang harus dikumpulkan pada besok hari.
Dan untuk malam ini, saya akan tidur lebih cepat- untuk mengurangi resiko bangun terlambat.

Hehe. Selamat bersekolah kembali.


-Tyas Hanina-

0 komentar:

Posting Komentar