Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Charger HP

#CeritaDariKamar Hari Keduabelas


Benda ini menjadi salah satu benda yang paling dibutuhkan orang-orang pada zaman sekarang.
Menjadi pengisi daya baterai handphone, saya pun salah satu orang yang membutuhkan jasanya.

Saya termasuk orang yang sembarangan dalam hal mengecas handphone.
Saya jarang tergerak untuk mengecasnya jika baterainya belum benar-benar sekarat.
Kalau mengecas pun, handphone selalu saya nyalakan- dan bahkan dimainkan.
Dan, saya seringkali mengecas hape ketika beranjak tidur. Jadi meskipun baterai handphone penuh kabel casan tetap terhubung- entah hal tersebut dapat merusak baterai atau tidak.

Mungkin hampir sama dengan cara saya memperlakukan jam tidur saya.
Seringkali, saya tidak tidur jika badan belum benar-benar lelah.
Saat sebelum tidur pun tetap ada barang-barang dengan aktivitas yang bisa menunda tidur saya, seperti buku- handphone- internet.
Dan. Seringkali ketika liburan tiba, saya tidur seperti tidak sadarkan diri. Lewat 12 jam.
Ketika bangun, terasa pusing sekali kepala- sama saja halnya ketika kurang tidur.

Tidur 2 jam. Dengan tidur 12 jam.
Efeknya sama-sama memberatkan kepala ketika bangun nantinya.
Memang tidak baik mengurangi sesuatu atau melebihkan sesuatu.

Cukup. Itu sudah lebih dari 'cukup'.

Saya memang perlu banyak belajar hal itu.
Menghemat daya baterai atau energi tubuh. Dan mengisinya dengan cara yang baik dan waktu yang cukup. Untuk kesehatan handphone dan tubuh.

._.

0 komentar:

Posting Komentar