Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

apa yang sedang dan akan saya rindukan

Melihat 5-10 tahun kebelakang. Gue melihat diri gue sendiri adalah seorang anak kecil yang jutek dan susah dibilangin. Keras kepala.
Ya. Mungkin, gue yang sekarang pun gak jauh beda.
mata galaknya mana mata galaknya.....
Gue ini galak banget dari kecil, paling gak suka diliatin orang lama- bawaanya jadi curiga mulu, pundungan abis. Pokonya rese deh. (karena ngebagusin diri sendiri udah terlalu mainstream).
Dan gue ini sensitif kalo diledekin. Meskipun gue senang bercanda dan tertawa.

Waktu gue SD,  gue pulang sambil diikutin sama 2 teman cowok gue. Karena gue sebel diintilin mereka, gue nengok ke mereka dengan tatapan tajam. Lebih tajam dari acara gosip silet.
Tapi respon mereka malah tertawa, dan mengajak gue bercanda.
Gue yang saat itu, sedang mengemban tugas piket harian sekolah dan membawa sapu dari rumah.
Jadi kesel sendiri, dan mukul sapu itu ke jalanan- dan sapunya patah menjadi 2 bagian. Layaknya hati gue ketika ditinggal move on duluan...
Lalu gue lapor nyokap, dan Alhamdulillah gak dimarahin.
Gue lupa alibi apa yang gue berikan saat itu. Sampai nyokap akhirnya ngebeliin sapu pengganti lagi.
Besoknya mereka ngintilin lagi. Dan sapu baru itu patah lagi.
Lalu besoknya lagi, hal yang sama terulang lagi.
Dan akhirnya besoknya gue memutuskan untuk gak bawa sapu lagi.
(Ini beneran).

Moral valuenya sih.. Semua orang pernah ngelakuin kesalahan, tapi yang terburuk dari itu semua adalah mereka yang mengulangi kesalahan yang sama. Di lain hari, kita harus bisa melakukan kesalahan lain yang lebih baik.(Pernah baca dimana gitu). Contohnya : Kalo abis ditinggal move on, ikhlaslah dan maafin diri sendiri. Jangan cuma dijadiin bahan postingan blog terus doang..

Sial. Apa yang barusan gue ketik..

Di lingkungan rumah, mungkin udah jadi makanan sehari-hari bagi tetangga-tetangga gue jika mendengar suara teriakan dari rumah gue.
Teriakan. Erangan. Desahan... AAAAARGH (Ngetiknya sambil teriak biar mengkhayati.
Mulai dari teriakan nyokap yang nyuruh gue mandi, teriakan nyokap nyuruh gue sama Aa' gue baikan, teriakan nyokap nyuruh gue kecilin volume TV ketika gue nonton kartun, teriakan nyokap nyuruh gue beresin mainan, teriakan nyokap----
KOK NYOKAP LO TERIAK-TERIAK MULU SIH YAS?
Iya ya, kenapa ya. Mungkin karena bibir dia bentuknya mirip bibir susana.
Atau mungkin karena acara TV favoritnya adalah pertandingan sepak bola.
Dan salah satu kebiasaan lucunya adalah beliau sering nyuruh gue manggil Aa' gue dengan cara teriak.
Misal gue di lantai satu lagi duduk-duduk lucu, dan posisi beliau lagi di dapur masak-masak lucu. Dan Aa' gue lagi di kamarnya gatau ngelakuin apa-gatau ngelakuin apa lucu.
Beliau bakal teriak.. "ADEEEEEEEEK PANGGILIN AA', BILANGIN JANGAN TIDUR UDAH MAU MAGHRIB"
Dan sebelum gue membuka mulut pun, abang gue bakal membalas teriak dari lantai atas.
"IYAAAAAAAA DENGER, GAUSAH TERIAK. GAUSAH NYURUH TYAS MANGGIL. GAUSAH MAKSA-MAKSA, MOVEON-GAK BISA DIPAKSA."

Entahlah maunya apa. Tapi yang jelas- sekarang beliau sudah lebih canggih.
Kalau manggil gue atau nyuruh-nyuruh lucu gak lewat teriakan lagi, kadang-kadang masih sih.
Sekarang ini beliau manggilnya lewat telepon. Atau sms.
Dan ini jauh lebih mengganggu kedamaian hari-hari gue daripada teriak....
Karena beliau bakal sewot kalo gak diangkat atau dibales smsnya.
Padahal kami masih satu atap rumah, hanya menjejak lantai yang berbeda. Gimana kalo gue jadi kuliah di Jogja..
Posesif banget- scorpio kan paling gak suka diposesifin... Huh.

Semenjak Facebook mencapai puncak ketenarannya. Nyokap gue juga gak mau kalah saing sama anaknya.
Beliau ngotot minta dibikinin akun facebook. Dan Id kaskus.
Semenjak ditunjukin foto-foto kakak perempuan gue di akun facebooknya.
Dan juga melihat kenampakan Priyono Nyoto yang melegenda di Kaskus.

Tapi karena kondisi kejiwaan gue masih normal. Dan kepribadian gue tidak ganda.
Maka... gue menyeret Aa' gue dalam masalah yang cukup serius tersebut.
Dan karena kami sama-sama khawatir dengan kasus penculikan yang berawal dari teman Facebook. Dan wujud manusia-manusia 4-EL-4-YE yang cukup meresahkan disana.
Kami sama-sama menolak permintaannya.

Sebenernya sih, alasan aslinya gue takut beliau jadi lupa waktu gara-gara keranjingan facebook.
Dan gue takut beliau menunjukkan keposesifannya lewat Wall Facebook gue.
Alah. Gue rasa kebanyakan remaja sekarang pun takut akan hal itu.

Tapi, meski suasana rumah kami ramai oleh teriakan. Dan keributan-keributan sepele yang lucu jika diperbincangkan. Suasananya begitu hangat dan menyenangkan.
Meski setiap pagi gue ribut sama beliau karena kaos kaki baru gak ketemu. Meski beliau suka sebel sama gue karena kebanyakan beli buku. Meski akhirnya Oki bercerai sama Pasha Ungu.
Meskipun begitu, gue sangat sayang sama beliau.
*Backsound : Kahitna-Takkan terganti
Kau Bukan Hanya Sekedar Indah
Kau Tak Akan Terganti


3 tahun kedepan. Gue udah jadi seorang mahasiswi, di salah satu Universitas Negeri Ternama Yang lokasinya di Jogja. *Aminin dong*
Gue akan terpisah oleh jarak sekian km dan sekian waktu.
Beliau akan lebih sering nelpon dan sms gue.
Kami gak bisa nonton Tukang Bubur Naik Haji dan Stand Up Comedy di TV bareng-bareng lagi.
Huhu.

We'll see.. Bagaimana hubungan LDR ibu dan anak sesungguhnya adalah hubungan LDR yang tak akan putus.
:)
Kiri : Yang lagi LDR sama nyokap
Kanan : Hampir LDR sama nyokap

Wah terharu gue. Ternyata lu selain mirip Kate Middleton juga sayang nyokap yah..
iyalah..

Terus postingan blog lo yang ini, intinya tentang apa sih?
Gue lagi kangen jadi anak SD, dan gue tau gue bakal kangen sama nyokap saat kuliah nanti.

Terus yas, terus yas.. Gak ada kata-kata penutup postingan nih?
Daritadi juga pengen gue tutup, tapi lo nanya-nanya mulu sih! *galak*

Sebelum ditutup, tulis quotes buat dipajang dong. Biar keliatan bijak dikit..
Ini bukan quotes bagi gue. Ini hanyalah sepenggal kalimat untuk mengingatkan diri gue sendiri.
Gue ketik di postingan blog ini, supaya hal ini bisa jadi pengingat orang lain.

Manusia itu selalu pengen cepet ini, pengen cepet itu.
Dari kecil kita merasakannya. Gue merasakannya.
Rasanya pengen serba cepet ngerasain tambah usia.
Anak-anak SD pengen cepet SMP, Anak SMP pengen cepet SMA, Anak SMA pengen cepet kuliah,
Anak kuliah pengen cepet Wisuda... Anak bawang mahal harganya.
Akhirnya malah lupa untuk menikmati prosesnya.
Padahal Indomie yang dibilang mie instan aja ada proses supaya bisa dinikmatin. (Meski makannya dengan cara diremukin+kasih bumbu doang, tetep kan kita harus ngebuka bungkus kemasan+bungkus bumbunya, meski singkat-itu kan proses jugak).


Dan kita pun sering lupa.
Disaat kita melangkah menuju orang "dewasa". Orang tua kita pun semakin merenta.
Jadi, Jangan lupa untuk membahagiakan mereka, gak perlu menunggu dewasa. Dewasa itu bukan hal yang ditunggu. Dia datang tanpa batasan umur tertentu, bagi gue begitu..


Sekian

0 komentar:

Posting Komentar