Pages

Rabu, 04 April 2012

urgh!

Langit malam semakin pekat.
Dan gue pun semakin dekat dengan insomnia.
Sial.
Kalau boleh menyalahkan seseorang. Gue akan menyalahkan Asep Suaji.
Entah kenapa..



Semakin lama, gue makin deket sama si “UAN”.
Dan gue pun selama berbulan-bulan ini harus berjuang keras demi kelayakan gue menghadapinya.
Heran juga. Gue ketemu sama dia cuma dalam waktu 4 hari. Dan satu hari pun cuma dihabiskan dalam waktu 2 jam.
Tapi deg-degannye berbulan-bulan.....

Belum lagi si “UAS”.
Harusnya sih ye, gue ketemu dia abis ketemu si “UAN”.
Tapi tahun ini kebalik.
Makin berat juga sih jadinye.

Kenapa mendadak jadi keluar logat betawinya.....

Tapi jujur aje, semakin sedikit waktu gue bernaung di sempel.
Semakin kental lah penyesalan gue selama ini nyia-nyiain pelajaran.
Semakin kangen lah gue sama segala macem yg udah gue temuin disini.
Segala problem masa lalu pun sontak terlintas di benak gue.
Temen-temen kelas 7,8,9 E. ONTEL (Osis eNam TELadan). Sunda yeh. Ciros. Dan lain-lainnya.

Setiap hari, dikala gue melewati dinding-dinding di segala penjuru sekolah.
Gue seakan mendengar mereka bersenandung ria. Mengenang apa yang mereka perhatikan dari anak-anak angkatan gue yang sebentar lagi bakal lulus.
Setiap sudut dinding itu mempunyai cerita.. Juga gerbang yang setia menyapa dikala masuk sekolah. Maupun saat pulang sekolah.
Canda tawa temen-temen berseragam SMPN 6 pun gak bakal kedengeran lagi.

Ergh..

Tapi waktu gak bakal kasih toleransi dengan memberi kesempatan memutarnya kembali atau membuatnya berjalan lebih lambat.
Karena siap atau tidak. Kita harus siap bergegas "pindah"..
Karena lo sendiri gamau kan, belajar di bangku dan kelas yang sama sedangkan semua temen-temen lo udah beranjak ke masa depan? :)
Kita daftar sekolah bareng-bareng, masa orientasi bareng-bareng, ketawa bareng-bareng, kerjain PR bareng-bareng.. Dan gue gak pengen ada salah satu dari kita yang "tertinggal" sehingga gak bisa lulus bareng-bareng..

:')

Ohiya. Daritadi siang ngurusin BTS, ngeliatin pesan/kesan satu angkatan rasanya pengen ngibarin bendera..
Ada-ada aja kata-katanya.
Ada yg kaya buat artikel koran, bikin gue geregetan ngetiknya.
Ada yg konyol banget kaya ager :')
Ada yg so sweet nyantumin nama orang yg dia taksir :'3
Dan ada yg singkat & minyi persis kaya yg bikin ( kate middleton )

Akhirnya nulis kesan/pesan gila BTS juga. Sebentar lagi juga dimulai pemotretannya.
Dulu pas awal masuk sempel, kita nulisnya daftar barang2 gila apa yg harus dibawa buat masa orientasi. Dan pemotretannya pun untuk foto raport pertama kali.

Jujur aja.. Pas tiba saatnya gue harus menuliskan sepenggal kalimat untuk pesan/kesan BTS gue sangatlah risau.
Gue jadi mengingat banyak hal. Yang tentunya pertama kali gue ingat adalah hal-hal pertama yg terjadi di sekolah ini.
Kelas pertama gue yg berada di depan kantin dengan ketua kelas biadap yg sekarang jd ketua OSIS.
Bangku pertama gue, seonggok bangku di depan meja guru yg waktu itu hanya gue sendiri yg mengisi :') dan akhirnya gue pun bernyali mencari teman untuk menemani gue.
Tugas pertama gue di pelajaran Bahasa Indonesia, saat satu kelas satu persatu memperkenalkan dirinya masing-masing.
Lalu.. Saat pertama kali ada senior OSIS yg datang ke kelas dan menawari pendaftaran OSIS. Dan hingga akhirnya 3 tahun gue mengabdikan diri di Organisasi itu..
Dan. Bla Bla Bla.
Gue dengan perlahan menuliskan nama, tempat tanggal lahir, alamat, dan nomor telpon gue. Sempat heran sejenak, karena tidak menemukan kolom hobby dan cita-cita.. Juga Makes (Makanan Kesukaan) dan Mikes (Minuman Kesukaan). Lalu gue baru sadar gue sedang mengisi kolom BTS dan bukan binder anak SD.
Lalu gue terhenti saat tiba di kolom pesan dan kesan.
Gue membaca lagi pesan dan kesan teman2 sekelas gue.. Entah untuk apa..
(Saat gue membaca pesan & kesan satu angkatan, ternyata kelas gue yg paling panjang nulisnya -__- sampe ngelebihin batas kolom hampir semuanya)
Dan akhirnya dengan idiotnya gue mulai menulis......
Dan lihatlah nanti dua penggal kalimat dari seorang jelmaan Kate Middleton yg minyi ini saat buku BTS sudah dibagikan :')


wassalam

0 komentar:

Posting Komentar