Pages

Selasa, 30 Agustus 2011

Brader

Tadi abis ngintip profile twitter si AA

Dan.. Gue ga nyangka. Dia bisa galau juga.....

Gue mau sedikit bercerita tentang dia dan kehidupannya yang gue tau..

Dia orangnya tertutup banget dirumah. Dingin, cuek, tapi disatu sisi ada kehangatan di dalam dirinya.
Dia suka bercanda di saat yang ga disangka-sangka, care...
Kadang gue suka mikir. Kita sedikit banyak memiliki "kesamaan".

Bukan. Bukan kesamaan jiwa yang ga normal. Dia normal. Ga kaya gue -_-v
Bukan. Bukan juga fisik. Gatau kenapa, gue paling bingung kalo ada yang bilang gue mirip sama dia.

Tapi di sifat dan selera.
Dalam sifat, gue tertutup. Sama kaya dia.
Dirumah Anip banyak diemnya. Dan jarang banget keluar dari mulutnya sendiri tentang masalahnya.
Gue banyak ngocehnya sih. Tapi namanya juga gue bocah, yang keluar dari mulut gue pun tentang jokes-jokes, atau komentar-komentar iseng untuk anggota keluarga. Tapi kesamaannya, ya itu. Gue jarang share tentang masalah gue sendiri.
Dan jarang bisa percaya sama orang.
Sama-sama diem saat marah.
Dan. Oke, terkadang kita sama-sama konyol di beberapa moment .__.v

Kekonyolan yang kita buat bersama itu, korbannya selalu adalah kakak cewek gue.
Yap. Dengan tampang sok kece dan sok polos itu dia sangat cocok buat jadi sasaran empuk.
Mari disimak beberapa kekonyolan kita...

1. TRAGEDI EXTRA JOSS
Gue pulang sore dari sekolah gue (waktu itu masih SD), abis piket. Gue bawa botol aqua kecil, yang isinya berwarna oren terang minyi gitu. Isinya superpel.
Abis pulang gue langsung ke kamar nenek gue, ada anyip.
Dengan polosnya gue ngerjain anip.
"A' mau ga nih extra joss?"
Gue nyodorin botol aqua itu.
Anip nyengir, geleng-geleng. Dia udah bisa duga niat jahat gue.
Tiba-tiba suara pintu kamar kebuka, Si Fani juga baru pulang.
Kayanya dia abis dari latihan nari. Mukanya capek banget.
Dia ngadem di kamar.
Gue iseng nyodorin botol aqua itu.
"Extra Joss nih?"
Dan disitu moment yang mengejutkan terjadi.....
Dia buka tutup botolnya. DAN DIA GA CURIGA SAMA SEKALI.
Dia minum. Beberapa teguk. Bengong dulu.
Gue dan anip berpandangan dan cengo banget. Mau ketawa tapi...
Sedetik kemudian kakak gue langsung ke kamar mandi muntahin minuman tadi. Dan dengan lemas langsung buka pintu kulkas. Minum sekuat tenaga.
HAHAHAHA.
Gue dan anip udah gabisa nahan ketawa.
Ibu gue si Ratu Polos pun bertanya-tanya.
"Fani kenapa?"
Kakak gue pun mengadu.
"Fani kan baru pulang dari latihan nari, dikasih minuman sama adek. Katanya ekstra joss, pas fani minum taunya super pel."
Nyokap gue ngakak. Dia ga marahin gue ataupun anip. Dia malah omelin kakak gue.
Karena kepolosannya .___.v

2. TRAGEDI PISANG BALSEM
Waktu itu kakak gue masuk angin. Dia dikerokin sama nyokap.
Gue sama anip lagi nonton TV diruang tengah.
Gue kan lagi makan pisang. Dan dari si pisang ini anip mulai berfikir kekonyolan berikutnya.
Dia ambil satu buah pisang, gue kira pertama dia mau makan. Ternyata....
Waktu nyokap dan kakak gue lengah, dia ngambil balsem.
Lalu....
Dia lumuri pisang itu dengan balsem.
Gue mau ketawa, tapi gue pura-pura ga liat.
Anip nyodorin pisang itu ke gue.
Gue nyengir, terus gue ketawa-ketawa pelan. Gue bilang udah kenyang.
Dia nyodorin ke kakak gue. Dan dengan khilafnya.
Kakak gue langsung makan pisang itu dengan nikmat.
Sadap. Dan kelanjutan ceritanya udah bisa ketebak.

Dan ada banyak lagi. Bahkan beberapa bisa dibilang cukup kejam.

Soal selera.
Selera musik, makanan, fashion, dan bacaan favorit. Hampir selalu sama.


Oh iya. Balik lagi soal tweets-tweets si anip.
Jadi si anip itu lagi ngegalauin jurusan kuliahnya....
Disitu dia ngetweet katanya dia udah minta izin bokap tercinta untuk ngambil jurusan musik.
Tapi bokap langsung ngomong kata-kata yang bikin anip shock. bahkan gue juga. dan joni juga. (huh wtf? siapa joni?)
"MAU JADI APA KAMU?"
jengjengjeng. Berasa sinetron abis....
Untungnya abis itu bokap ga ngambil naga..
Dan anip juga berkeluh kesah. Dia curcol abis-abisan di twitter tentang keyakinannya dengan jurusan yang dia ambil...
Urgh.
Anip emang cinta banget sama musik.
Bukan. Bukan karena idung dia mirip terompet.
Tapi mungkin dari kebiasaan, lingkungan dan muncul lah hobby dia itu.
huUuUuuUuUUu...

Gue gabisa banyak komentar. Gue cuma ga nyangka aja.
Tapi dari situ. Gue bisa ngucap kata-kata syukur.
Alhamdulillah yah.... Mungkin disaat cowok-cowok seumuran dia punya hobby beli jarum suntik atau ngerokok atau apalah.
Dia punya hobby yang menurut gue ga sia-sia, dan bisa bikin orang lain nyaman sama dia juga.
Gue demen banget kalo dia lagi akustikan di kamarnya dan nyanyi lagu-lagu yang mellow.
Bukan. Bukan mellow yang kaya lagu-lagu matalinga......
Terus juga kalo dia lagi siul-siul sendirian di kamar mandi.
Dan kalo dia lagi ngaca di kamarnya, dengan perlengkapan bandnya. Bersiap-siap buat tempur di medan perang yang emang "dia banget".

Yah.... Gue cuma bisa berharap anip ga patah semangat.
Gue cuma bisa berharap anip bisa terus kejar mimpinya.
Gue cuma bisa berharap anip bisa gak galau lagi.
Gue cuma bisa berharap anip ga ganti nick fbnya jadi "aNiepH GaLauWh mAuuUurGh aMbiL jUruSan ApUaH". Buset, nama apa judul novel tuh.
Gue cuma bisa berharap suatu hari nanti anip bisa bawa bukti. Bahwa mimpi nya bukan hanya sekedar mimpi. (gue gatau gue ngomong apaan)
Dan....
Gue cuma bisa berharap. Semoga saat gue harus seperti anip. Menentukan jurusan gue kelak nanti.
Gue ga galau kaya gitu. Gue udah bisa yakin. Gue udah bisa ada rancangan tentang jurusan itu.
Huhhhh... Jadi galau mau masuk SMA mana.